MAJU TAK GENTAR, BELAJAR YANG BENAR! . Biar lulus CPNS tahun ini juga TANPA MBAYAR ! Join disini

Minggu, 03 November 2013

Resep Membuat Nasi Karak

Ini Pengalaman Pertama aku membuat masakan olahan Nasi sisa..
Awalnya agak bingung...
habis pulang kuliah eh tiba2 ayah minta di buatin olahan nasi sisa yang sudah dikeringkan
biasanya sih yang masak kakakku karena kebetulan dia ikut tes cpns buat besoknya terpaksa dech aku yang harus buatin...
sempat bingung gimana cara buatnya karena biasanya aku cuma tinggal makan aja...hehehehe
aku coba searching di google gak ketemu yang pas...Al-hasil paginya pakai resep seadanya..hehehe
sambil mengingat-ngingat dulu perna ikut bantuin buat olahan nasi sisa atau biasanya disebut Nasi Karak oleh orang jawa...waktu itu aku ada di asrama nyesel juga dulu gak diliatin sedetil-detilnya...tapi untung ada yang ingat sih dikit yaitu parutan kelapanya hehehehe...
        Ok pagi uda tiba saatnya aku mau tidak mau harus mengolah nasi sisa yang sudah di keringkan...
seneng juga sich disuruh masak tapi bingung karena ga tau resepnya...
nah buat teman-teman yang mungkin juga bingung sama kayak aku harus di apain tu nasi....
lamgsung aja dech...ini yang uda aku praktekin dan hasilnya enak dan gurih..

Bahan :
1. Satu piring nasi yang sudah di keringkan atau nasi karak
2. Seperempat Kelapa yang biasa di buat santan
3. Garam

Cara memasak :
1. Rendam Nasi Karak dalam air beberapa menit sambil bersihkan sehingga bau dan lendirnya tidak ada.
2. Sementara itu siapkan panci untuk mengukus nasi, tunggu sampai mendidih...
3. Setelah di cuci bersih masukkan nasi ke dalam panci untuk di kukus
4. Sambil menunggu nasi matang siapkan parutan kelapa secukupnya di tambah garam sedikit saja biar gak terlalu asin.
5. kalau di rasa nasi sudah empuk tidak keras, angkat nasi kemudian campurkan dengan parutan kelapa tadi
6. Nasi siap di hidangkan dengan rasa yang gurih..
7. Bisa di tambah dengan menggoreng ikan asin biar lebih mantap...

gampang banget ternyata ya...
semoga bermanfaat...
eits sorry banget kelupaan ga di foto hasil masakannya...
Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar